InfoGuruku.Net

aneka trik, aplikasi, dapodik, info guru, permendikbud ristek, panduan, info cpns, anbk, kalender pendidikan, erapor, edaran, juknis, kurikulum merdeka

eRapor AIO 2023.c Jenjang SD, SMP dan SMA Support dengan Penerapan Kurikulum 2013 dan Kurikulum Merdeka

Diposting oleh On 16:49:00


E-rapor menjadi bagian yang penting dalam institusi pendidikan mengingat bahwa proses penilaian hasil belajar peserta didik, baik oleh pendidik maupun oleh satuan Pendidikan, akan lebih sistematis, komprehensif, lebih akurat, dan cepat dilakukan apabila didukung dengan perangkat aplikasi komputer. 

Berkaitan dengan hal tersebut, sekolah berusaha mencari jalan terbaik guna dapat melakukan penilaian secara sistematis, komprehensif dan akurat melalui media komputer. Salah satu jalannya adalah menggunakan aplikasi e-rapor.

Aplikasi erapor yang secara khusus bisa mengakomodir dua kurikulum sampai saat ini belum di rilis oleh Kemdikbudristek. Namun, ada beberapa aplikasi yang bisa kita gunakan untuk pengolahan nilai rapor. Satu diantaranya adalah Erapor AIO. 

Aplikasi Erapor AIO merupakan aplikasi yang dibuat oleh Bapak Aditya. Bila anda ingin mengetahui cara instalasi dan hal lain terakit Erapor, anda bisa kunjungi chanel youtubenya disini 

Menu pada Aplikasi Erapor AIO

Menu diaplikasi erapor AIO ini telah dilengkapi dengan fitur-fitur yang mengakomodir pengisian rapor untuk kurikulum 2013 dan Kurikulum Merdeka. Dalam erapor ini juga dilengkapi dengan fitur ambil data dari dapodik. Pada aplikasi juga di sajikan fitur tambahan dimana kita bisa menambahkan guru lokal dan matapelajaran lokal yang tidak terdata didapodik. Terakhir, pada erapor ini juga disajikan fitur moda tampilan yang memanjakan pengguna memilih tampilan berdasarkan selera.

Aplikasi

Berikut ini kami sertakan link aplikasi yang mungkin dapat anda pergunakan untuk ujicoba di sekolah anda. Adapun link e-rapor AIO 2023.c Jenjang SD, SMP dan SMA adalah sebagai berikut (unduhan)

Instalasi

  • Jalankan aplikasi dengan moda as administrator
  • lakukan instalasi hingga selesai
  • Jika anda sudah selesai menginstal aplikasi, silahkan close aplikasi terlebih dahulu
  • Lakuan instalalasi patch 2023.c1 hingga selesai
  • Jalankan aplikasi kembali

Catatan:

  • User administrator adalah admin
  • Pasword administrator adalah admin123456
  • Disarankan menggunakan browser chrome

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »