InfoGuruku.Net

aneka trik, aplikasi, dapodik, info guru, permendikbud ristek, panduan, info cpns, anbk, kalender pendidikan, erapor, edaran, juknis, kurikulum merdeka

DOWNLOAD APLIKASI SKP GURU TAHUN 2021/2022 BERFORMAT EXCEL

Diposting oleh On 20:52:00


Download Aplikasi SKP guru terbaru tahun 2021/2022 berformat excel. SKP menjadi  rencana Kinerja dan target yang akan dicapai oleh PNS yang harus dicapai setiap tahun. SKP dibuat dengan beberapa manfaat diataranya menetapkan perkembangan karir serta promosi, sebagai bahan kenaikan jabatan dan golongan pegawai itu sendiri, meningkatkan motivasi pegawasi, meningkatkan produktivitas dan tanggung jawab pegawai, menentukan besaran tunjangan kinerja serta menentukan diklat atau pelatihan yang dibutuhkan oleh pegawai itu sendiri.

Sesuai dengan Edaran Menpan RB nomor 3 tahun 2021 bahwa mulai juli 2021 telah diberlakukan model baru dalam penyusunan SKP baik SKP Jabatan Administrasi maupun SKP Jabatan fungsional seperti guru, pengawas sekolah dan lain lain. Terkait SKP guru, pada kesempatan kali admin akan berbagi informasi mengenai aplikasi SKP Guru tahun 2021/2022. Aplikasi ini berekstensikan excel sehingga sangat mudah dalam pengoperasiannya. Aplikasi ini diharapkan dapat membantu rekan guru dalam membuat serta menyusun SKP dengan model SKP terbaru. Tentunya aplikasi ini gratis dan dapat dimanfaatkan oleh rekan guru semua. 

Selanjutnya, SKP 2021 terbagi atas 2 periode diantaranya Periode pertama berada pada bulan Januari- Juni: Teknis penyusunan SKP dan format SKP berdasarkan peraturan Kepala BKN No 1/2013 mengenai ketentuan pelaksanaan PP nomor 46/2011 tentang penilaian prestasi PNS. SKP ditetapkan paling lambat akhir bulan Januari. Periode berikutnya dibulan Juli-Desember: Teknis Penyusunan SKP dan Format SKP tersebut didasarkan kepada ketentuan pelaksanaan PP nomor 30/2019 mengenai PK PNS. SKP tersebut nantinya ditetapkan paling lambat di akhir Juli. Kemudian, terkait dengan penyusunan kegiatan tugas jabatan serta target pada SKP di Januari-Juni tersebut mempertimbangkan kurun waktu penyelesaian/Pencapaian sesuai periode dimaksud. Sebagai catatan juga, dalam hal capaian suatu kegiatan tugas jabatan beserta targetnya pada SKP di periode Januari - Juni tidak bisa diukur dalam kurun waktu Januri -Juni, maka untuk kegiatan yang berkaitan denagn tugas jabatan serta target yang dimaksud dituangkan kembali pada SKP periode Juli-Desember yang mengikuti ketentuan yang disebut dalam SE ini (huruf a angka 2 bagian ketentuan)

Berikut ini adalah link unduhan SKP:

SKP 2021 (integrasi) golongan 4a dan 4b

SKP 2022 golongan 4a dan 4b

atau bisa juga menggunakan aplikasi SKP berikut ini:

Aplikasi SKP Guru SD/MI

Aplikasi SKP Guru SMP/MTs

Aplikasi SKP Guru SMA/SMK/MA

Hal penting yang perlu diketahui oleh rekan guru dalam penyusunan SKP yaitu penyusunan SKP harus mengacuh pada tugas pokok jabatan dengan mempertimbangkan RKT yang dimiliki sekolah. SKP tersebut juga mencakup berbagai kegiatan yang berkaitan dengan jabatan, angka kredit serta target kegiatan yang nyata dan terukur yang harus dilakukan dalam waktu satu tahun. Selain itu, perlu juga diketahui oleh rekan guru, ataupun kepala sekolah atau guru dengan tugas tambahan lain mengalami perpindahan satminkal mengajarnya setelah bulan januari, maka guru tersebut harus menyusun kembali SKP disatminkal yang baru. Terakhir, penting diketahui oleh rekan guru bahwa jika menyusun SKP tidak dijalankan maka pihak yang bersangkutan nantinya akan dikenakan sanksi. 

Demikanlah informasi mengenai aplikasi SKP Guru tahun 2021/2022, semoga informasi ini bermanfaat buat semua

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »