InfoGuruku.Net

aneka trik, aplikasi, dapodik, info guru, permendikbud ristek, panduan, info cpns, anbk, kalender pendidikan, erapor, edaran, juknis, kurikulum merdeka

CARA CEK KEASLIAN SURAT RESMI KEMDIKBUD

Diposting oleh On 20:24:00

Cara Cek Keaslian Surat Resmi Kemdibud_ Di era kekinian, kita perlu waspada terhadap surat yang beredar mengatasnamakan Kemdikbud. Informasi ini juga langsung ditampilkan sebagai notifikasi ketika sekolah telah selesai melakukan sinkronisasi dapodik dengan tujuan agar sekolah perlu mewaspadai terhadap maraknya surat yang beredar dengan mengatasnamakan Kemdikbud tersebut. Lalu bagaimana caranya kita membedakan surat asli dan surat palsu yang mengatasnamakan Kemdikbud. Dibawah ini beberapa langkah yang bisa anda lakukan guna melihat keabsahaan surat tersebut:

  1. Silahkan anda kunjungi laman persyuratan kemdikbud yang beralamatkan di https://persuratan.kemdikbud.go.id
  2. Klik menu cek surat
  3. Ketik Nomor Surat
  4. Entri Kode Pengaman yang ditampilkan
  5. Klik tombol Cek surat Keluar
Berikut ini adalah contoh surat keluar RESMI dikeluarkan oleh Kemdikbud:


dan berikut adalah contoh surat keluar TIDAK RESMI/PALSU dan tidak dikeluarkan oleh Kemdikbud


Untuk itu, jika sekolah anda mendapatkan surel atau surat elektronik yang mengatasnamakan Kemdibud, maka anda perlu melakukan cek dan ricek apakah surat yang anda terima benar dari Kemdikbud atau tidak. Anda dapat melakukan cara-cara yang kami sebutkan diatas tadi untuk keabsahan suratnya. 

Demikian informasi mengenai cara cek keaslian surat resmi Kemdikbud, semoga informasi ini memberi manfaat buat anda semua. 

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »