CARA TARIK BIODATA SISWA PESERTA ASESMEN AKM TAHUN PELAJARAN 2020/2021

Posted by On 22:45:00



Cara tarik biodata siswa peserta Asesmen AKM tahun pelajaran 2020/2021_ Aplikasi Pendataan Asesmen Kompetensi Minimum tahun 2020/2021 jenjang SMP/MTs/SMPTK, ini adalah sebuah sistem aplikasi untuk menangani pendataan siswa calon peserta Asesmen Kompetensi Minimum tahun 2020/2021. Aplikasi ini dapat diakses secara daring. Dengan menuliskan alamatnya di  http://biosmp.kemdikbud.go.id/application/index.aspx Tujuan dibangunnya Sistem ini adalah agar diperoleh sebuah sistem informasi database dalam bentuk digital/elektronik yang dapat merekam Isi Data, memproses data, pemutahiran data, sampai dengan mencetak data dapat dilakukan dengan mudah karena sudah tersimpan dalam database dan meminimalisasi redudansi data serta kesalahan yang disebabkan oleh manusia (human error). Yang juga tak kalah penting adalah untuk mendapatkan data secara cepat, tepat, dan ter-update.
Selanjutnya, pada satuan pendidikan diharapkan dapat menarik data siswa peserta asesmen AKM tahun pelajaran 2020/2021 pada laman Bio UN SMP. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Tunggu proses laman menampilkan dashboard. Pada halaman dashboard, terdapat tiga menu dianataranya adalah menu dashboard, data master, dan biodata siswa. Guna menarik biodata peserta Asesmen AKM tahun pelajaran 2020/2021, anda diperkenankan memilih menu biodata siswa, sub menu biodata siswa, lalukemudian silahkan anda pilih menu tarik & validasi 


  • Langkah berikutnya adalah silahkan pilih dan klik pada checklist box, lalu kemudian pilih dan klik menu simpan


Demikanlah informasi mengenai cara tarik biodata siswa peserta Asesmen AKM tahun pelajaran 2020/2021. Semoga bermanfaat buat semua.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »