CARA MENGATASI GAGAL HITUNG RAPOR MUTU EDS PMP COVID-19

Posted by On 21:26:00



Cara Mengatasi Gagal Hitung Rapor Mutu EDS PMP Covid-19_ Pembaharuan Aplikasi EDS 2020 Covid-19 telah dirilis beberapa hari yang lalu. Perlu diketahui bahwa versi aplikasi EDS 2020 Covid-19 adalah aplikasi EDS 2020 Covid-19 Versi 2020. A. Versi ini di rilis sebagai aplikasi EDS 2020 versi baru yang memunculkan perhitungan mutu tahun 2020 disatuan pendidikan serta pengumpulan data EDS dari SPK dan SLB. 

Meskipun aplikasi ini sudah dirilis sebagai aplikasi pembaharuan dari aplikasi EDS sebelumnya, namun Aplikasi EDS 2020 covid-19 versi 2020. A ini menyisahkan banyak permasalahan. Salah satu permasalahan yang timbul adalah gagalnya menghitung rapor mutu EDS PMP Covid-19. 

Dikutip dari berbagai sumber, ada beberapa hal yang bisa dilakukan oleh operator sekolah guna mengatasi permasalahan tersebut. Berikut ini adalah solusi yang bisa anda lakukan apabila anda gagal menghitung rapor mutu EDS PMP Covid-19:

  • Ketika anda mengalami gagal hitung rapor PMP Covid-19, maka langkah yang bisa anda lakukan adalah dengan melakukan instalasi ulang aplikasi PMP anda dengan aplikasi EDS PMP Covid-19 versi 2020.A
  • Setelah anda berhasil melakukan instalasi EDS PMP Covid-19 versi 2020. A, langkah yang berikutnya adalah silahkan anda bersihkan riwayat penelusuran /clear history browser  dengan status all time dengan tujuan semua riwayat penelusuran dapat dibersihkan pada browser yang anda miliki. 
  • Langkah berikutnya adalah membuka aplikasi EDS PMP covid-19 Versi 2020.A dengan user yang anda miliki
  • Ketika anda menjumpai tampilan BERANDA pada aplikasi ini, silahkan anda lakukan restore data serta hitung total kemajuan dengan memilih dan mengeklik menu RESTORE DATA DAN HITUNG TOTAL KEMAJUAN.
  • Jika anda telah melakukan hitung rapor mutu dan berhenti pada tahap 3, maka langkah yang bisa anda lakukan adalah dengan merefresh halaman browser anda atau dengan menekan tombol F5 pada keyboard.
  • Langkah berikutnya adalah pilih dan klik menu Kuesioner dan sub tab menu isi kuesioner, lalu pilih menu rincian pada indikator instrument kepala sekolah pada standar pembiayaan
  • Lakukan perubahan pada salah satu data di standar Pembiayaan lalu klik simpan
  • Langkah berikutnya adalah memilih dan mengeklik menu BERANDA lalu pilih dan klik menu RESTORE DATA DAN HITUNG TOTAL KEMAJUAN.
  • Silahkan anda tunggu proses penghitungan rapor mutu selesai, dan pastikan bahwa proses tersebut menunjukkan angka 100%
  • Langkah berikutnya adalah anda diperkenankan membuka hasil rapor mutu yang berbentuk diagram jaring
  • Langkah yang terakhir adalah melakukan ceklist pada menu Fakta Integritas dan sinkron data EDS PMP dengan memilih dan mengeklik menu Sinkronisasi pada Aplikasi tersebut.
Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Cara Mengatasi Gagal Hitung Rapor Mutu EDS PMP Covid-19. Semoga  informasi ini bermanfaat buat semua. 

sumber: www.kherysuryawan.id

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »