Download Contoh Surat Keterangan Kelulusan Siswa SMP/MTs tahun 2020

Posted by On 00:47:00


Download Contoh Surat Keterangan Kelulusan Siswa SMP/MTs tahun 2020. Informasi mengenai tanggal kelulusan siswa jenjang SMP, SMPLB, Program Paket B atau sederajat ditetapkan pada tanggal 5 Juni 2020. Informasi ini kami kutip dari Peraturan Sekretaris Jendreal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Nomor 5 tahun 2020. Bagi anda yang belum memiliki file tersebut, sebagai sumber referensi bacaan, silahkan anda unduh file Peraturan Sekretaris Jendreal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Nomor 5 tahun 2020 disini.
Informasi mengenai Download Contoh Surat Keterangan Kelulusan Siswa SMP/MTs tahun 2020 ini kami share mengingat ada beberapa rekan-rekan sekolah kami yang menanyakan seperti apa format surat keterangan kelulusan tersebut.
Contoh Surat Keterangan Kelulusan Siswa SMP/MTs tahun 2020

KOP SEKOLAH

=============================================================

SURAT KETERANGAN KELULUSAN
Nomor  :  422/......... /SMPN 1/2020


Yang bertanda tangan di bawah ini, Kepala SMP ................................. menerangkan bahwa :

Nama
Tempat Tanggal lahir
Nama Orang Tua/Wali :
NomorInduk Siswa
NISN

Berdasarkan Hasil Rapat Dewan Guru  tentang Penentuan Kelulusan Kelulusan dan mengacu kepada Permendikbud Nomor 43 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Ujian yang Diselenggarakan Satuan Pendidikan dan Ujian Nasional, serta Surat Edaran Mendikbud Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan dalam Masa Darurat Penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19), dengan ini siswa tersebut di atas dinyatakan :

LULUS  /  TIDAK LULUS


dari sekolah menengah pertama dengan rata-rata Ujian Sekolah (Nilai Ijazah) = ...............


Demikian surat keterangan ini dibuat, untuk dapat di pergunakan sebagaimana mestinya.


Ditetapkan di : ......................
Pada Tanggal 05 Juni 2020
Kepala SMP .............................




                                                       _______________

Sebagai informasi tambahan bahwa nilai ujian sekolah jenjang SMP dan SMPLB berdasarkan Persekjen Kemendikbud Nomor 5 Tahun 2020 diperoleh dari rata-rata nilai lima semester terakhir, serta sebagai tambahan nilai kelulusan, dapat juga ditambahkan dengan nilai semester genap kelas 9 dan hasil ujian sekolah yang dilakukan dalam bentuk portofolio nilai rapor serta prestasi, penugasan, tes daring yang dilakukan sebelumnya. Informasi yang lain adalah rata-rata nilai ujian sekolah ditulis dengan menggunakan bilangan desimal dua angka dibelakang koma.
Demikianlah informasi mengenai Download Contoh Surat Keterangan Kelulusan Siswa SMP/MTs tahun 2020, semoga bermanfaat buat semua. Bagi anda yang berminat menggunakan format ini, silahkan anda Download Contoh Surat Keterangan Kelulusan Siswa SMP/MTs tahun 2020 pada tautan berikut ini. Jangan lupa anda dapat menggunakan aplikasi SKHU sementara SMP Kurikulum 2013 pada tautan berikut ini, atau jika sekolah anda menggunakan kurikulum 2006, anda dapat unduh pada tautan berikut ini
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »