Cek SKTP/Info GTK/Info Guru tahun 2020 dilaman http://info.gtk.kemdikbud.go.id/

Posted by On 20:24:00

Cek SKTP/Info GTK/Info Guru tahun 2020 dilaman http://info.gtk.kemdikbud.go.id_ SKTP atau yang dikenal dengan Surat Keputusan Penerima Tunjangan Profesi Pendidik merupakan hal yang dinantikan oleh guru yang bersertifikat pendidik. Oleh karena itu, menjadi sebuah keharusan bagi guru yang bersertifikat pendidik untuk secara berkala mengecek info gtk guna melihat apakah SKTP telah diterbitkan oleh Dirjen GTK atau belum.
Pada postingan kali ini membahas mengenai bagaimana cara cek SKTP/Info GTK/Info guru tahun 2020 melalui laman info GTK.
Guru di negara tercinta ini tentunya mengetahui laman pengecekan info GTK. Ya, tidak salah lagi, lama yang digunakan untuk mengecek verifikasi dan validasi data guru adalah laman info GTK yang beralamatkan di http://info.gtk.kemdikbud.go.id/. Adapun cara yang perlu anda lakukan adalah sebagai berikut:
  • Pertama, anda harus menyiapkan account PTK berupa user Id (email PTK) dan password yang tardata pada aplikasi dapodik anda. Terkait hal ini, silahkan anda berkoordinasi dengan operator disekolah anda guna mendapatkan user id dan password yang dipakai sebagai kunci akses info GTK.
  • Langkah berikutnya adalah silahkan anda kunjungi laman info GTK yang beralamatkan pada tautan berikut ini http://info.gtk.kemdikbud.go.id atau anda dapat mengunjungi link alternatif cek info gtk tahun 2020 yang beralamatkan dibawah ini:


  • Langkah yang ketiga adalah silahkan anda entri account PTK anda beserta pasword pada kolom yang disediakan kemudian entri kode captcha yang tertulis pada gambar
  • Langkah berikutnya adalah silahkan anda login.
Selain langkah diatas, anda dapat menggunakan langkah alternatif lain yaitu  login melalui dapodikdasmen. Untuk dapat mengakses manajemen data dapodikdasmen, silahkan anda berkoordinasi dengan operator sekolah anda karena user dan password yang digunakan adalah user dan password dapodik sekolah anda.
Setelah anda berhasil login laman info gtk dengan menggunakan user PTK yang anda miliki, pastikan anda chross check kesesuaian data yang ditampilkan pada info gtk dengan data yang dientrikan didapodik. Pastikan juga data yang terentri didapodik sesuai dengan data up to date yang anda miliki. Jika terdapat ketidaksesuaian data, segeralah anda berkoordinasi dengan operator sekolah untuk melakukan perbaikan data. 

Demikianlah informasi tentang Cek SKTP/Info GTK/Info Guru tahun 2020 dilaman http://info.gtk.kemdikbud.go.id, semoga bermanfaat buat anda semua.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »