Indahnya Berbagi ilmu buat sesama Guru

CEK DAFTAR SEKOLAH PENERIMA BOS AFIRMASI DAN BOS KINERJA TAHUN 2019

Posted by On 18:26:00



Cek Daftar Sekolah Penerima BOS Afirmasi dan BOS Kinerja tahun 2019_Pemerintah melalui kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah merilis daftar sekolah SD, SMP, SMA dan SMK sebagai sekolah penerima BOS Afirmasi dan Bos Kinerja tahun 2019. Nama-nama sekolah tersebut tertuang dalam Lampiran I dan Lampiran II Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayan (Kepmendikbud) bernomor 320/P/2019 mengenai Satuan Pendidikan Penerima BOS Afirmasi serta BOS Kinerja tahun 2019.

A. DEFINISI BOS AFIRMASI DAN BOS KINERJA

Apa yang dimaksud dengan BOS Afirmasi? Yang dimaksud dengan BOS Afirmasi merupakan Bantuan Operasional Sekolah sebagai program pemerintah pusat yang dialokasikan bagi satuan pendidikan dasar dan menengah yang berada pada daerah tertinggal sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan (Permendikbud Nomor 31 tahun 2019). Lalu bagaimana definisi BOS Kinerja? BOS Kinerja merupakan Bantuan Operasional Sekolah sebagai program pemerintah pusat yang dialokasikan bagi satuan pendidikan dasar dan menengah yang dinilai berkinerja baik (Permendikbud Nomor 31 tahun 2019 )

B. Syarat Satuan Pendidikan Penerima BOS Afirmasi dan BOS Kinerja

Sesuai dengan Juknis BOS tahun 2019 bahwa BOS Afirmasi diberikan kepada satuan pendidikan yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah yang berbentuk SD/SDLB, SMP/SMPLB, SMA/SMALB, SLB dan SMK yang memiliki syarat diantaranya:
  • Menerima BOS Reguler pada tahun anggaran berkenaan
  • Mengisi data pokok pendidikan paling sedikit 3 (tiga) semester terakhir
  • Berada di daerah tertinggal, terdepan, dan terluar
  • Memiliki sumber listrik
  • Memiliki jaringan internet.
Lalu bagaimana dengan syarat satuan pendidikan penerima BOS Kinerja? Berdasarkan Juknis BOS tahun 2019, BOS Kinerja  diberikan kepada satuan pendidikan yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah yang berbentuk SD/SDLB, SMP/SMPLB, SMA/SMALB, SLB dan SMK yang memiliki syarat diantaranya:
  • Menerima BOS Reguler pada tahun anggaran berkenaan dan tahun anggaran sebelumnya
  • Mengisi data pokok pendidikan 3 (tiga) semester terakhir
  • Memiliki jumlah siswa paling sedikit
      • 60 (enam puluh) untuk SD
      • 90 (sembilan puluh) untuk SMP
      • 180 (seratus delapan puluh) untuk SMA/SMK
  • Diprioritaskan bagi yang telah melaksanakan ujian nasional berbasis komputer dan menerapkan proses penerimaan peserta didik baru berdasarkan zonasi sesuai dengan ketentuan peraturan perundang- undangan.
Terkait dengan Satuan Pendidikan yang telah memenuhi syarat diatas, Berdasarkan Juknis BOS tahun 2019 (Permendikbud Nomor 31 tahun 2019), Menteri melakukan penentuan peringkat terbaik berdasarkan:
  • Peningkatan nilai rapor mutu satuan pendidikan selama 2 (dua) tahun terakhir bagi SD pada setiap kabupaten/kota
  • Peningkatan nilai ujian nasional dan nilai rapor mutu satuan pendidikan selama 2 (dua) tahun terakhir bagi SMP, SMA, dan SMK pada setiap kabupaten/kota
  • Jumlah peserta didik terbanyak bagi SDLB/SMPLB/SMALB/SLB pada setiap provinsi.
C. Sekolah Penerima BOS Afirmasi tahun 2019
Berikut ini adalah Daftar Sekolah Penerima BOS Afirmasi tahun 2019:

 D. Sekolah Penerima BOS Kinerja tahun 2019
Berikut ini adalah Daftar Sekolah Penerima BOS Afirmasi tahun 2019:



Demikanlah informasi mengenai Daftar Sekolah Penerima BOS Afirmasi dan BOS Kinerja tahun 2019. Selengkapnya silahkan anda download serta baca Salinan dan Lampiran terkait dengan daftar sekolah Penerima BOS Afirmasi dan Bos Kinerja tahun 2019:
a. Link Download Salinan Kepmendikbud Bernomor 320/P/2019
b. Link Dowonload Lampiran I Daftar Sekolah Penerima BOS Afirmasi 2019
c. Link Dowonload Lampiran II Daftar Sekolah Penerima BOS Afirmasi 2019
d. Link Download Juknis BOS Afirmasi dan BOS Kinerja tahun 2019.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »