Indahnya Berbagi ilmu buat sesama Guru

Tata Cara Login Mitra SIPLah menggunakan Akun Kepala Sekolah dan Bendahara Sekolah

Posted by On 20:20:00

Tata Cara Login Mitra SIPLAH menggunakan Akun Kepala Sekolah dan Bendahara Sekolah_ Sistem Informasi Pengadaan Sekolah (SIPLah) yang beralamatkan di https://siplah.kemdikbud.go.id/ merupakan sistem elektronik yang bisa digunakan oleh pihak sekolah dalam melaksanakan proses Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) secara daring yang sumber dananya dari dana BOS.  Diharapkan dengan SIPlah dapat meningkatkan akuntabilitas, transparansi, efektifitas serta pengawasan Pengadaan Barang dan Jasa sekolah. Dengan SIPlah juga diharapkan pengadaan lebih transparan serta membuka peluang pelaku usaha leibh banyak sehingga transaksi dapat terkonsentrasi pada tingkat harga yang lebih rendah.

Saat ini terdapat lima Mitra SIPlah  dan satu calon mitra SIPlah yang tercantum dalam laman https://siplah.kemdikbud.go.id/. Berikut ini adalah lima mitra SIPlah dan calon mitra SIPlah:
A. Mitra SIPlah
  • PT. Pesona Edukasi
  • PT. Eureka BookHouse
  • PT. Metraplasa
  • PT. Ladang Karya Husada
  • PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero)
B. Calon Mitra SIPlah
  • PT Global Digital Niaga
    Slanjutnya, bagi sekolah yang hendak melakukan proses pengadaan barang dan jasa melalui SIPLah, berikut ini kami sertakan tata cara login Mitra SIPlah dengan menggunakan akun Kepala Sekolah dan Bendahara Sekolah:
    • Langkah pertama adalah memutahirkan Akun Kepala Sekolah dan Bendahara Sekolah pada Aplikasi Dapodik. Langkah ini dilakukan apabila sekolah anda belum melakukan pemutahiran data akun kepala sekolah dan bendahara sekolah di aplikasi dapodik. Adapun cara "Bagaimana memutahirkan akun kepala sekolah dan bendahara sekolah di aplikasi dapodik? silahkan anda baca referensinya pada tautan dibawah ini:
    • Langkah berikutnya adalah silahkan login SIPlah dengan menggunakan akun Kepala Sekolah ataupun bendahara sekolah ke laman https://bos.kemdikbud.go.id/  kemudian pilih menu SIPlah yang terletak pada menu bagian bawah. Berikut ini kami contohkan dalam gambar:


    Catatan:
    Anda juga dapat login SIPlah dengan menggunakan akun kepala sekolah atau bendahara sekolah pada laman SIPlah yang beralamatkan di https://siplah.kemdikbud.go.id/. Langkahnya Kunjungi alamat SIPlah tersebut, lalu Pilih salah satu mitra yang anda tunjuk.
    • Langkah terakhir adalah pilih salah satu mitra SIPlah yang anda tunjuk. Dalam hal ini kami mencontohkan untuk bekerjasama dengan PT Pesona Edukasi dalam proses Pengadaan Barang/Jasa. Hal yang kami lakukan adalah mengunjungi laman Mitra SIPlah pesona edu yang beralamatkan di https://siplah.pesonaedu.id/  dengan menggunakan akun Kepala Sekolah/Bendahara Sekolah.
    Baca Juga :
    Edaran dan Pedoman Umum SIPlah 2019



    Jika proses login anda berhasil, tentunya anda akan melihat notifikasi gambar seperti dibawah ini. Akan tetapi jika anda belum berhasil, maka kami menyarankan agar supaya anda updating data akun kepala sekolah dan bendahara anda pada aplikasi dapodik.

    Demikianlah informasi mengenai tata cara Login Mitra SIPlah dengan menggunakan akun Kepala Sekolah dan Bendahara Sekolah. Semoga informasi ini bermanfaat buat anda semua.

    Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »