Indahnya Berbagi ilmu buat sesama Guru

CARA ENTRI DAFTAR HADIR VERSI 2.1 DI LAMAN http://hadir.gtk.kemdikbud.go.id/v.2.1/ TAHUN 2019

Posted by On 23:51:00

Cara Entri Daftar Hadir Versi 2.1 di Laman http://hadir.gtk.kemdikbud.go.id/v.2.1/ tahun 2019_ Aplikasi Hadir GTK secara online tahun 2019 ini telah mengalami pembaharuan versi. Tentunya pembaharuan versi ini diharapkan dapat lebih mempermudah sekolah dalam mengentri daftar hadir. Bagi anda yang hendak mengentri Hadir GTK Versi 2.1 di laman http://hadir.gtk.kemdikbud.go.id/v.2.1 silahkan anda lakukan hal-hal berikut ini:
A. Persiapan Awal 
Sebagai langkah persiapan awal sebelum anda login dan entri daftar hadir GTK, ada baiknya anda persiapakan hal-hal berikut:
  • Siapkan data username dan Password Dapodik beserta NPSN sekolah anda guna akses login ke laman http://hadir.gtk.kemdikbud.go.id/v.2.1.
  • Persiapkan PC/Laptop yang terkoneksi dengan jaringan internet 
B. Entri Daftar Hadir GTK di laman http://hadir.gtk.kemdikbud.go.id/v.2.1
 Adapun cara entri daftar hadir GTK di laman http://hadir.gtk.kemdikbud.go.id/v.2.1 adalah sebagai berikut:
  • Silahkan anda kunjungi laman hadir GTK pada tautan berikut ini
  • Langkah berikutnya adalah silahkan anda entri data berupa NPSN, user ID, Password dan kode captcha yang tampil dilayar anda. 

  • Setelah anda berhasil login, anda akan melihat tampilan dashboard dari Hadir GTK versi 2.1 yang menjelaskan informasi kehadiran dari guru dan tenaga kependidikan pada hari dan tanggal tersebut. Berikut ini adalah contoh tampilan dashboard hadir GTK dari sekolah kami: 

  •  Untuk entri daftar hadir pada versi ini, anda dapat memilih menu kelengkapan sekolah. Pada menu kelengkapan sekolah, terdapat beberapa fitur diantaranya sebagai berikut:
    • fitur izin pegawai: fitur ini digunakan untuk entrian data izin pegawai. Untuk mengaktifkan fitur tersebut, silahkan anda pilih dan klik nama pegawai yang berada di sebelah kiri dimenu daftar pegawai, lalu entri surat izin yang berada di sebelah kanan pada menu izin pagawai melalui tombol tambah izin.

    • untuk mengaktifkan menu operasional sekolah, silahkan anda klik menu operasional sekolah. Pada menu ini menyajikan informasi waktu penyelenggaraan sekolah, hari libur kerja, jam kerja serta jam istirahat. Untuk melakukan pengaturan jam kerja dan waktu istirahat. Setelah entri Jam, silahkan anda gunakan tombol tab untuk berpindah dari jam pertama ke jam berikutnya atau dari waktu keluar istirahat pertama ke masuk setelah istirahat pertama dan berikutnya.
    •  Untuk mengaktifkan entri kehadiran, silahkan anda lakukan langkah-langkah berikut ini:
      •  Silahkan anda pilih tanggal yang berada disebelah kiri guna menentukan tanggal kehadiran
      • Setelah anda melihat tampilan daftar nama-nama guru isi jam masuk dan jam keluar. Catatan: Jika ada perubahan pada kolom datang dan atau kolom pulang, maka check box akan berubah warna
          Perhatikan warna checkbox berikut ini :
      •  Jika anda melihat checkbox berwarna abu-abu tandanya data tidak akan disimpan,
      •  Jika anda melihat checkbox berwarna biru tandanya data perubahan akan disimpan.

Demikianlah informasi mengenai cara entri daftar hadir versi 2.1 dilaman http://hadir.gtk.kemdikbud.go.id/v.2.1 , semoga bermanfaat buat semua. 
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »