Berbagi ilmu buat sesama

APLIKASI RAPOR SMP KURIKULUM 2013 VERSI EXCEL

Posted by On 22:57:00 with No comments


Kebutuhan Aplikasi Rapor Kurikulum 2013 menjadi sebuah hal yang tidak bisa kita pungkiri sebagai guru. Mengingat Aplikasi Rapor Kurikulum 2013 dapat membantu anda didalam proses pengolahan nilai akhir siswa. Pada Kesempatan kali ini, kami akan berbagi mengenai aplikasi rapor SMP Kurikulum 2013 versi excel yang telah kami gunakan disekolah kami. Kami berharap aplikasi ini juga bisa dapat anda manfaatkan disekolah anda. 
Sistem kerja pada Aplikasi rapor SMP Kurikulum 2013 versi excel ini sangat sederhana. Anda cukup mengentri data yang dibutuhkan mulai Identitas siswa, Nama Guru Mapel, Nama Wali kelas, Nilai serta Entri Data Sekolah. Untuk memenuhi kebutuhan sekolah anda, anda dapat merubah kelengkapan data yang dibutuhkan. Adapun password sheet tab adalah sebagai berikut
rapor.13 atau jika menampilkan menu login, maka password yang digunakan adalah tigabelas
Cara menjalankan aplikasi Rapor SMP Kurikulum 2013 Versi excel adalah sebagai berikut:
  • Silahkan anda unduh aplikasinya yang kami sediakan pada tautan berikut ini: [unduh file]
  • Silahkan anda jalankan Aplikasi rapor SMP Kurikulum 2013 versi excel
  • Jika anda melihat tampilan scurity warning pada excel, silahkan anda pilih dan klik tombol option lalu pilih dan klik enable this content lalu pilih dan klik tombol continue. Perhatikanlah gambar berikut:

  • Klik tombol arah panah bewarna hitam guna beranjak pada menu utama
  • Anda akan melihat tampilan menu utama dari aplikasi rapor kurikulum 2013 versi excel ini. Berikut tampilannya:
keterangan:
  1. Untuk mengubah nama walikelas, anda perlu menge-set nama wali kelas. Gunakan password unprotect sheet agar kita dapat mengubah daftar nama wali kelas. Untuk mempermudah, berikut ini kami lampirkan aplikasi yang sudah kami rubah dengan menunjukkan bagian-bagian mana yang diperlukan untuk dirubah. Silahkan unduh file tersebut disini. Password unprotect sheet adalah  "rapor.13" (tanpa tanda kutip). Adapun form data yang harus dirubah adalah data wali kelas dan data guru mapel. Catatan: Kami tidak bertanggungjawab jika terjadi kerusakan aplikasi apabila anda mengubah salah satu rumus yang sudah ada di aplikasi tersebut.
  2. Silahkan anda entri data identitas, data absen dan ektrakurikuler, deskripsi sikap dan catatan walikelas, input nilai mapel dan tanda terima rapor. 
  3. Setelah anda selesai, silahkan cetak data DKN, Cetak Rapor dan Cetak tanda terima rapor sebagai bukti yang dapat anda simpan jika suwaktu  saat diperlukan. 
Sebelum kami akhiri postingan ini, sebagai tambahan aplikasi pelengkap untuk rapor SMP Kurikukum 2013 kami sertakan link unduhan aplikasi nilai untuk mapel beserta deskripsinya, Anda dapat unduh pada tautan berikut ini 
Demikianlah informasi terkait Aplikasi rapor SMP Kurikulum 2013 versi excel. Semoga bermanfaat buat anda semua.


Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »