Berbagi ilmu buat sesama

CARA LOGIN APLIKASI ABSENSI ONLINE DAPODIKDAS

Posted by On 06:47:00 with 3 comments

Baru-baru ini dikeluarkan aplikasi uji coba data kehadiran guru yang berbasis online. Aplikasi ini nantinya akan diterapkan pada sekolah dalam jenjang Pendidikan dasar dan menengah. Aplikasi ini juga mengharuskan semua PTK untuk bisa mengisi absensi tersebut dalam keseharian, atau mingguan atau satu bulan. Pembuatan Absensi ini juga hanya bisa dibuat pada bulan berjalan. Dan apabila ingin mengentri absen pada bulan berikutnya, maka harus generate pada bulan tersebut.
Lalu bagaimanakah PTK dapat mengisi absensi pada aplikasi absensi online tersebut? Berikut ini kami berikan step-stepnya:
  • Langkah yang pertama adalah  silahkan anda kunjungi laman berikut Http://hadir.gtk.kemdikbud.go.id  atau http://223.27.144.195:212/
  • Langkah berikutnya, silahkan login dengan menggunakan user dapodik anda, lalu entrikan kode captcha yang tertulis pada laman tersebut.
  • Anda akan menjumpai tampilan muka absensi, lalu ada klik menu kehadiran yang terletak pada bagian atas.
  • Silahkan cari nama anda pada menu data guru, lalu beri centang untuk entri data kehadiran anda di hari tersebut.
  • Apabila anda izin, dinas luar atau sakit, anda dapat membuat surat izin dengan mengeklik menu surat izin/dinas luar atau sakit.
Demikianlah informasi ini kami sampaikan, mudah-mudahan bermanfaat.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

3 comments

bagaimana cara mengentry absensi pada bulan sebelumnya, atau bagaimana cara men generate , atas perhatian jawabannya kami sampaikan terima kasih

TOLONG SERVERNYA DIPERBAIKI! LOGIN AJA NGGA BISA.

DUA HARI INI SERVER ABSEN ONLINE DOWN