Berbagi ilmu buat sesama

PANDUAN APLIKASI DAPODIK VERSI 2017-B

Posted by On 09:00:00 with 2 comments

Rekan Operator, tahukah anda bahwa ada yang baru pada aplikasi dapodik? terutama Aplikasi dapodik versi 2017-B. Apa yang baru di versi 2017-B? berikut jawabannya:
  • Rapor : Menu untuk menginput nilai rapor yang diterbitkan setiap semester
  • US/USBN : menu untuk menginput nilai Ujian Semester dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dari peserta didik tingkat akhiir yang diselenggarakan disemester genap setiap tahun ajaran. 


TARGET INPUT DATA NILAI TAHUN 2017
Pada aplikasi dapodik versi ini menargetkan input data nilai tahun 2017 berupa nilai Ujian semester/ Ujian Berstandar Nasional semester genap jenjang SD-SMP-SMA-SMK-SLB, sedangkan terkait dengan nilai rapor, data nilai rapor pada jenjang SD-SMP-SMA-SMK-SLB menargetkan nilai dari tahun ajaran 2014/2015 (ganjil dan genap), 2015/2016 (ganjil dan genap), 2016/2017 (ganjil dan genap). walaupun demikian yang menjadi catatan adalah input nilai untuk satuan pendidikan SD dan SLB belum terakomodir di aplikasi dapodik versi 2017-B.



PERAN PENGGUNA 
  • login menggunakan akun operator sekolah  jika  anda sebagai operator sekolah,  menjamin persiapan data telah lengkap, pengaturan akun guru mata pelajaran, menentukan mata pelajaran evaluasi, dan menentukan nomor urut mata pelajaran evaluasi 
  • login menggunakan akun PTK jika anda adalah guru mata pelajaran, menginput data nilai rapor, input data nilai US/USBN, bertanggung jawab terhadap kebenaran dan kelengkapan data nilai serta mengunci data nilai.




demikianlah sekilas info mengenai gambaran aplikasi dapodik versi 2017-B, silahkan download panduan aplikasi dapodik versi 2017-B pada tautan dibawah ini untuk info lebih detail.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

2 comments

"pengimputan nilai untuk jenjang SD/SLB belum terakomodir"
setelah buka menu nilai ... apakah begitu untuk jenjang SD?
#ASK

Iya betul pak, entri nilai untuk SD dan SLB belum bs diakomodir. Insyaallah, pada tahap berikutnya,kami berharap bs secepatnya diakomodir