Berbagi ilmu buat sesama

Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris

Posted by On 00:01:00 with No comments

HI Sobat_ Saya ingin share bagaimana kesan yang saya peroleh dalam mengajarkan bahasa inggris. Saya memperhatikan bahwa banyok sekali kendala dalam mengajarkan bahasa inggris kepada si peserta didik pemula (beginner class). Kendala tersebut berkaitan erat dengan masalah dasar yaitu kurangnya penguasaan vocabulary peserta didik, belum lagi ditambah dengan faktor yang lain yang mungkin menghambat motivasi si anak untuk belajar bahasa inggris. sering terpikir oleh kita, bagaimanakah caranya menciptakan peserta didik cepat belajar bahasa inggris. untuk itu, mungkin salah satu dari cara berikut bisa sobat terapkan disekolah masing-masing. Adapun caranya adalah:
  1. Siswa diminta menghafal banyak kosa kata bahasa inggris
         Menghafal adalah hal yang diutamakan untuk dapat menguasai banyak kosa-kata dalam bahasa inggris. Untuk itu, diupayakan agar kita dapat memberi penungasaan kepada siswa agar menghafal kosa-kata bahasa inggris sehari sebanyak 10 kosa kata. sehingga diharapkan, jika siswa menghafal satu hari sebanyak 10 kosa-kata, maka dalam satu semester siswa mampu menghafal berkisar 1800 kosa-kata.
     2.  Siswa Diminta membuat labelling dirumah
         Dengan membuat labelling mengenai kosa-kata yang ada disekitar rumah, diharapkan siswa dapat mengingat kosa kata yang ada disekitarya, sehingga apa yang sudah menjadi  hafalannya tidak hilang begitu saja.
     3.  Mengajak siswa untuk berbicara bahasa inggris 
           saya merasa hal ini perlu dilakukan karena dengan mengajak siswa belajar bahasa inggris dengan speak up bahasa inggris dikelas. Apapun aktifitasnya, kita upayakan untuk menggunakan bahasa inggris, dan tentunya jika tidak faham, kita selingi dengan bahasa indonesia.
     4.  lakukan hal tersebut diatas secara berulang-ulang
           Jika hal tersebut diatas dilakukan secara berulang-ulang, saya berpendapat bahwa siswa setidaknya dapat memperoleh banyak kosakata dan menggunakan kosakata yang dia peroleh dalam percakapan yang terjadi dikelas. sekian informasi dari saya, mudah-mudahan bermanfaat..

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »